Non Fiksi

Terus berbuat baik!

Mengenal Beliau baru tahun 2016 akhir sebagai Dosen Pembimbing PKM. Saat itu saya menjadi satu-satunya anggota dari Fakultas Biologi dan yang lain dari Ilmu Gizi, Fakultas Kedokteran. Teringat betul bagaimana beliau mati-matian membimbing kami hampir setiap hari sampai adzan maghrib berkumandang, di tengah mengurusi anak, mengajar, mengurusi kampus, dst., hingga biidznillah dapat menghantarkan kami ke laga PIMNAS 30 di Makassar. Satu tahun berdinamika dengan beliau membuat saya menggali dalam-dalam makna “pendidik” sesungguhnya. Mendidik tanpa peduli kepada siapa, dimana, dan kapan. Bak Sayyidina Umar Ibn Khaththab, tegas tapi lembut. Ingatan saya juga tak pernah lepas dari pembelajaran beliau “Ikhtiar maksimal, pasrah ke Allah.” Pun ketika ternyata tak mendapat medali,”Barangkali Allah tunda, karena hati kita belum siap menerimanya. Bisa jadi kalau menang justru menumbuhkan kesombongan.” Tak pernah lelah beliau mengingatkan kami pada Allah.

Barangkali yang dinamakan berkah, bertambah kebaikan itu sendiri. Saya menjadi salah seorang yang beruntung sekali mengenal beliau. Terhitung jelas saya bukan siapa-siapa beliau. Mahasiswa bimbingan beliau juga bukan. Mahasiswa FK juga bukan. Tapi di tengah padatnya jadwal beliau, sangat menyempatkan barang 20 menit saja mengajarkan saya, membantu skripsi saya, yang tidak ada kaitannya sama sekali dengan beliau. :’)
“Kontak saya saja mbak, WA saja kalau ada yang perlu ditanyakan.” Sebaik itu 😭

Baarakallahu laha..

[Yunus 10:26]

لِّلَّذِينَ أَحْسَنُوا۟ ٱلْحُسْنَىٰ وَزِيَادَةٌۖ وَلَا يَرْهَقُ وُجُوهَهُمْ قَتَرٌ وَلَا ذِلَّةٌۚ أُو۟لَٰٓئِكَ أَصْحَٰبُ ٱلْجَنَّةِۖ هُمْ فِيهَا خَٰلِدُونَ

Bagi orang-orang yang berbuat baik, ada pahala yang terbaik (surga) dan tambahannya (kenikmatan melihat Allah). Dan wajah mereka tidak ditutupi debu hitam dan tidak (pula) dalam kehinaan. Mereka itulah penghuni surga, mereka kekal di dalamnya.

#SafarMaalQuran Day 3
#QuranicInstituteOfBaitulHikmah

Hanya seorang hamba yang berusaha untuk terus belajar dan mengajarkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *